Buah Semangka Jadi Alternatif Cegah Keriput dan Penuaan Dini

Teknokra.id - Halo sobat teknokra.id kali ini kita bakal kasih tips-tips menarik lagi lho. Bagi kamu yang memiliki masalah keriput di wajah, pastinya hal itu sangat mengganggu aktivitas dan tingkat kepedean. Apalagi yang ingin memiliki wajah awet muda, pastinya hal ini sangat penting untuk dicegah. Yuk simak selengkapnya dibawah ini ya! 

Ternyata keriput di wajah bukan hanya karena faktor usia saja lho sobat, tapi bisa juga disebabkan karena tubuh kalian kekurangan zat gizi seperti lemak yang menyehatkan, selain itu juga bisa jadi karena terlalu seringnya wajah kita terpapar asap rokok (perokok pasif). Untuk itu perlunya menerapkan kebiasaan pola hidup sehat agar tubuh kita selalu tercegah dari hal-hal yang kurang menguntungkan.

Pola hidup sehat dapat diterapkan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, berprotein, mengandung lemak, dan zat lain yang dibutuhkan tubuh. Namun, terkadang banyak orang tidak bisa mengatasi masalah nya hanya dengan mengonsumsi makanan sehat saja.   

Dalam mencegah keriput di wajah sebagian orang lebih memilih produk-produk kecantikan yang dapat mengatasi hal tersebut. Namun, nyatanya disekitar kita terdapat cara alami dan aman hanya dengan mengandalkan resep tradisional turun temurun yaitu dengan memakai buah semangka sebagai bahan alternatif pengganti produk kimia yang sering kita gunakan. Cara ini dikenal ampuh untuk mengatasi keriput di wajah apabila dilakukan secara rutin. Yuk simak caranya dibawah ini ya! 

1. Siapkan satu buah semangka berukuran sedang.

2. Belah semangka, pisahkan bijinya dan  ambil bagian dagingnya saja. 

3. Lalu peras buah semangka, hingga airnya terkumpul.

4. Diamkan air perasan semangka selama 24 jam.

5. Gunakan air tersebut untuk membasuh wajah anda dipagi hari. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari. 

Nah, itu tadi merupakan cara yang dapat kalian terapkan dirumah. Siapa sangka? dengan cara sederhana ini kalian bisa menjaga kulit untuk tetap sehat dan mencegah penuaan dini. Semoga tips ini membantu ya sobat, nantikan terus tips-tips menarik lainnya. Sampai jumpa (Penulis: Dian Ayu Puspita).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel